Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Libatkan Juru Parkir Hindari Kemacetan Malam Tahun Baru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Desember 2016 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Satlantas Polres Kotim melibatkan juru parkir dalam pengaturan arus lalu lintas saat perayaan malam tahun baru. Hal itu dilakukan guna menghindari kemacetan di sejumlah titik tertentu. Pada malam penyambutan tahun baru 2017, diperkirakan arus lalu lintas di Kota Sampit dipadati  kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat.

"Kemungkinan besar kemacetaan di beberap titik akan terjadi. Hal itupun akan diantisipasi dengan melibatkan sejumlah jukir yang bertugas di beberapa tempat keramaian. Jadi,  antisipasi kemacetan, kami melibatkan jukir. Mereka nantinya akan ikut mengatur kelancaran arus lalu lintas,' ujar Kasatlantas Polres Kotim, AKP Boni Arifianto, usai Apel Gabungan yang dihadiri Dinas Perhubungan, satpam, dan juga juru parkir, di Markas Satlantas Polres Kotim, Sampit, Kamis (29/12/2016).

Ada empat titik yang menjadi fokus para petugas, yakni di Borneo City Mall, Hotel Aquarius, Taman Kota Sampit, dan juga Ikon Kota Patung Jelawat. Di tempat itu nantinya, sepenggal badan jalan akan digunakan untuk lahan parkir kendaraan masyarakat. Sedangkan sepenggal lagi dipakai untuk lalu lintas kendaraan.

'Untuk di empat titik itu akan dibuat satu jalur saja. Hal itu dilakukan guna mengantisifasi kemacetan,' lanjut Boni.

Selain memakai separuh badan jalan, jukir juga bertugas mengatur arus lalu lintas. Sehingga petugas baik itu dari polisi maupun Dinas Perhubungan bisa terbantukan.

Selain jukir, sejumlah Satpam juga dikerahkan untuk melakukan pengamanan pada saat perayaan tahun baru nantinya. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya tindakan krimina. (M. HAMIM/N).  

Berita Terbaru