Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panggung Hiburan Rakyat Malam Pergantian Tahun Disiapkan di Lapangan Kartawana Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 31 Desember 2016 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Panggung pusat hiburan rakyat malam Sambut Tahun Baru 2017, salah satunya disiapkan di Lapangan Kartawana, Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau. Panitia acara hiburan rakyat menyongsong pergantian tahun 2016-2017, yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten Lamandau, Sabtu (31/12/2016) itu, sudah berdiri.

Berkenaan dengan hal tersebut, panitia kegiatan hiburan rakyat untuk malam pergantian tahun khususnya di kabupaten Lamandau tampak terlihat terus melakukan persiapan. Di antaranya dengan menyiapkan panggung utama di tengah Lapangan Kartawana, Sabtu siang.

"Persiapannya terus kita kebut, kini kita tengah menyapkan dekorasinya," ucap seorang panitia, Udin.

Menurut Udin, panggung utama yang disiapkan pemkab untuk hiburan rakyat di lapangan Kartawana, Nanga Bulik, berukuran cukup besar, yakni sekitar 8x10 meter.

Panggung tersebut nantinya akan digunakan untuk aneka hiburan rakyat selama malam pergantian tahun. Mulai dari penampilan band-band indie lokal hingga dengdangan musik dangdut, hingga pesta kembang api.

Berkaca dari kegiatan di tahun-tahun sebelumnya, Udin memprediksi Lapangan Kartawana akan dipadati rubuan masyarakat. Terlebih, kata daia, space untuk penonton di lapangan tersebut sangat luas dan dapat menampung puluhan ribu pengunjung.

Sementara itu, dalam mempersiapkan aneka hiburan di malam pergantian tahun khususnya di Kartawana, juga didukung andil penuh sejumlah pihak. Mulai dari KNPI Lamandau hingga Karang Taruna setempat.

"Kita turut membantu kegiatannya, sejak sekarang kita atur bagaimana agar pada saatnya nanti penonton dapat menikmati hiburan dengan aman dan nyaman," ungkap Ketua KNPI Lamandau, Julak Agus. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru