Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadi Tuan Rumah Pespawari , Ini Fasilitas Publik yang akan Dibenahi Pemkab Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Januari 2017 - 18:49 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kabupaten Lamandau resmi ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XVI tingkat Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2017. Bersamaan dengan hal tersebut, pemkab melalui dinas pekerjaan umum akan melakukan pembenahan khususnya di sejumlah fasilitas publik.

"Awal tahun 2017 ada sejumlah fasilitas publik yang akan kita benahi dalam menunjang kegiatan Pesparawi tersebut. Di antaranya adalah pembenahan di Stadion Hinang Golloa, Mess Desa dan juga di Alun-Alun Nanga Bulik SKPE," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lamandau, Ray Paskan, Selasa (3/1/2017).

Pembenahan di area stadion yang akan menjadi salah satu pusat kegiatan selama event, di antaranya pemagaran di bagian depan. Selain itu, PU juga akan membangun fasilitas parkir, serta sarana sumber air berupa sumur bor.

"Untuk parkirannya nanti akan kita bangun bukan dengan paving block, melainkan dengan aspal," terangnya.

Sementara itu, untuk alun-alun pembenahannya yakni melanjutkan pembangunan termasuk taman serta fasilitas untuk kegiatan pameran. Anggarannya untuk di alun-alun tersebut masuk pada anggaran multiyears yang telah dilakukan beberapa tahun terakhir.

"Adapun untuk Mess desa yang akan digunakan sebagai tempat penampungan kontingen dari seluruh perwakilan daerah di Kalteng, PU juga akan segera membangun fasilitas MCK. Ada 5 MCK yang akan kita bangun, termasuk merapikan sejumlah fasilitas umum lainnya yang ada di Mess Desa, namun selama ini luput dari perawatan, termasuk persoalan air dan kelistrikan," kata dia. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru