Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pipa Induk Rusak, PDAM Merugi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Januari 2017 - 14:19 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Rusaknya salah satu pipa induk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dharma Tirta Sampit pada Selasa (3/1/2016) membuat perusahaan milik daerah ini mengalami kerugian.

'Memang kami mengalami kerugian yang tidak sedikiti akibat kerusakan tersebut,' ujar Kabag Teknik PDAM Dharma Tirta Sampit Edy Dyufriadi, Rabu (4/1/2016).

Namun Edy enggan membeberkan total kerugiannya. Karena bagi mereka yang lebih utama adalah pelayanan terhadap masyarakat bisa kembali lancar. Dan tidak ada kerugian bagi warga untuk membeli air bersih kepada para penjual. Sehingga air bersih untuk kebutuhan sehari-hari akhirnya di nikmati seperti biasanya.

'Kami minta maaf kepada seluruh pelanggan, terutama yang berada di Kecamatan Baamang atas ketidaknyamanan pelayanan kami ini. Dan saat ini perbaikan sudah kami selesaikan, mudah-mudahan tidak ada gangguan atau kerusakan lagi,' ungkap Edy.

Sejak Rabu (3/1/2016) dini hari masyarakat yang tinggal di Kecamatan Baamang, Sampit, tidak dapat menikmati air PDAM. Itu lantaran ada kerusakan pipa induk di Jl Cristopel Mihing. Sehingga dengan terpaksa sebagian warga membeli air bersih, atau meminta kepada keluarga atau tetangga yang lebih banyak meyimpan air bersih tersebut.

Beruntung saat ini air dari PDAM berangsur normal seiring telah selesainya perbaikan pipa induk tersebu. (M.HAMIM/B-5)

Berita Terbaru