Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Dukung Budidaya Madu Kelulut

  • Oleh Pathur Rahman
  • 26 April 2024 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Norhaini, mendukung budidaya madu kelulut di wilayah kota tersebut. Dalam upaya untuk meningkatkan sektor pertanian dan ekonomi lokal.

Menurut Legislator asal partai Golongan Karya (Golkar) ini, budidaya madu kelulut dapat memberikan manfaat ekonomi yang signifikan dan memiliki beberapa keunggulan.

Seperti tahan terhadap serangan hama dan penyakit, serta dapat dilakukan dengan modal yang relatif rendah. Selain itu, madu kelulut juga memiliki nilai jual yang tinggi dan memiliki khasiat kesehatan yang baik.

"Dalam mendukung budidaya madu kelulut ini diperlukan  bantuan dan pelatihan kepada petani lokal oleh Pemerintah Kota Palangka Raya maupun  Pemerintah  Provinsi Kalimantan Tengah," Jumat, 26 April 2024.

Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam budidaya madu kelulut, serta membantu petani dalam memperoleh peralatan dan sarana produksi yang diperlukan.

"Berharap agar Pemerintah Kota Palangka Raya dapat memberikan perhatian lebih pada sektor pertanian, termasuk budidaya madu kelulut. Dalam hal ini, dukungan berupa pengembangan infrastruktur, akses pasar, serta promosi produk lokal sangat diperlukan," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru