Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Perampasan yang Ngaku Anggota Polri Beraksi di Enam TKP

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 Januari 2017 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tiga pemuda yang dibekuk atas sangkaan perampasan dan mengaku anggota Polri ternyata sudah melancarkan aksi di enam tempat kejadian perkara (TKP).

Dalam satu TKP, ada satu korban. Bahkan, satu TKP di antaranya di depan Pos Lalu Lintas, Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya.

"Pelaku melakukan perampasan di enam TKP. Yakni di Jalan Ahmad Yani depan Masjid Nurul Islam, Jalan S Parman depan lampu merah kantor DPRD Kalteng, Jalan S Parman depan tugu, simpang Jalan Ahmad Yani-Wahidin Sudirohusodo, Jalan Tambun Bungai depan masjid Aqidah, dan Jalan Ahmad Yani depan Pos Lantas," beber Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP Erwin T H Situmorang mewakili Kapolres AKBP Lili Warli, Kamis (5/1/2017).

Identitas ketiga pelaku yakni Trio Orlando (18 tahun), warga Jalan B Koetin, Herianto (19) dan M Faisal (22), keduanya warga Jalan Tjilik Riwut, Km 10, perumahan kayu di Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya.

Untuk Orlando, dia ditangkap di Jalan Rajawali persisnya depan ATM BCA, Rabu (4/1/2017) sekitar pukul 19.00 WIB. Sedangkan Herianto dan Faisal di kediaman masing-masing. Hasil penyidikan sementara, Faisal sebagai dalang aksi kriminal ketiga pemuda itu

Sementara itu, korban aksi kejahatan mereka adalah Rio Ade Lukas, warga Jalan Junjung Buih, M Suni, warga Kasongan, Arbain Muthani, warga Jalan dr Murjani, Resbyboy, warga Jalan Sultan Badarudin, Abdurrahman, warga Jalan Ahmad Yani, dan Sabrianor, warga Jalan Manduhara.

Erwin melanjutkan, sebelum merampas, ketiga pelaku menghentikan korban yang sedang berkendara. Kemudian pelaku mengaku sebagai anggota Polri dan ditugaskan melakukan pemeriksaan. Kemudian pelaku meminta telepon seluler. Setelah itu, pelaku meninggalkan korban.

Barang bukti yang diamankan berupa telepon seluler Samsung Galaxy J7 dan Oppo A37. Selain itu ada juga atribut yang digunakan dalam beraksi. Lalu tiga unit sepeda motor yang digunakan para pelalu, yakni Honda Vario, Yamaha Jupiter, dan Suzuki Satria F.

Sedangkan barang bukti yang masih dalam pencarian di antaranya ponsel Nokia E 63, Samsung J5, Samsung Young, Oppo, dan Samsung Galaxy. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru