Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dampak Penyusuaian OPD Baru PNS Kapuas Telat Gajian

  • 05 Januari 2017 - 22:57 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Penyusuaian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kapuas berdampak pada soal penggajian aparatur sipil negara (ASN) di daerah ini.

"Kemungkinan minggu ke-2 bulan Januari 2017 baru bisa dicairkan gaji pegawa,." kata Safiri, pejabat Bagian Keuangan dan Aset Kabupaten Kapuas, Kamis (5/1/2017).

Hal itu terjadi, menurut Safiri karena masih menunggu penempatan dan legalitas surat-surat dan dokumen pasca pelantikan baru, dan setelah itu diproses pembayaran gaji sesuai jabatan struktural dan fungsional.

"Anggaran sudah siap kita masih menunggu berkas terkait jabatan baik di struktural dan fungsional di setiap dinas instasi dan badan," ungkapnya.

Diharapakan bagi ASN untuk tetapi bersabar dan tetap melaksanakan aktifitas seperti biasa,di pastikan dalam waktu dekat ini sudah bisa di cairkan.Komposisi kepala dinas instasi dan badan sudah ada, namun berkas dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD). 

"Saya berharap ASN jangan khawatir dengan pembayaran gaji kita sudah melakukan proses data untuk gaji dan pertengahan januari sudah bisa pencairan," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru