Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Berhasil Atasi Antrean Pengurusan Adminduk

  • Oleh Rafiuddin
  • 05 Januari 2017 - 22:09 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Setelah sebelumnya sempat terjadi antrian panjang warga Kabupaten Kotawaringin Timur yang hendak mengurus administrasi kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Kini sudah berjalan normal setelah dibuka perekaman di sembilan loket.

'Pelayanan e-KTP (kartu tanda penduduk elektronik) kini sudah berjalan lancar,' kata Kepala Disdukcapil Kotim, Marjuki, Kamis (5/1/2017).

Kendala dalam pengurusan administrasi kependudukan selama ini, terutama permohonan pembuatan e-KTP. Karena pelayanan terfokus di satu tempat yakni di Kantor Disdukcapil, tanpa ada upaya membuka loket perekaman di kecamatan.

Hampir setahun pembenahan infrastruktur serta jaringan aplikasi ke tingkat kecamatan, hingga dapat dibuka pelayanan di sembilan loket.

'Saat ini ada sembilan loket pelayanan. Delapan loket di tingkat kecamatan dan satu di kantor kami (Disdukcapil). Alhamdulillah selain warga yang hendak membuat e-KTP tidak capek antre, mereka juga lebih mudah dan dekat karena sudah dibuka di kecamatan,' kata Marjuki.

Delapan kecamatan yang sudah bisa melayani perekaman e-KTP diantaranya, Kantor Kecamatan Baamang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Cempaga Hulu, Parenggean, Mentaya Hilir Selatan, Seranau, Mentaya Hilir Utara. (RAFIUDDIN/B-5)

Berita Terbaru