Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penempatan Tenaga Kontrak yang Lulus Test TKD Pemkab Lamandau belum Ditetapkan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 Januari 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau secara resmi mengumumkan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) calon tenaga kontrak, di Nanga Bulik, Jumat (6/1/2017). Meski demikian, para pelamar yang dinyatakan lulus belum tahu dimana ditempatkan. Pasalnya, pengumuman hanya memberitahukan siapa-siapa yang lulus dan tidak, tanpa ada keterangan tempat penugasan, alias penempatannya belum ditetapkan.

"Untuk sementara ini memang kami hanya sebatas mengumumkan pelamar yang lulus test dan tidak, karena untuk penempatannya masih akan dibahas dulu oleh pemerintah daerah," ungkap Plt Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lamandau, Marinus Apau, di Nanga Bulik, Jumat (6/1/2017) siang.

Marinus menyebut, untuk penetapan pelamar yang dinyatakan lulus tes TKD masih akan membahas dan melakukan penyesuaian terlebih dulu, misalnya disesuaikan dengan usulan SKPD terkait yang membutuhkan.

"Posisinya sekarang pelamar ini kan masih umum dari berbagai latar belakang pendidikan, karenanya ada yang melamar jadi tenaga didik (guru), tenaga kesehatan (perawat) dan banyak pula pelamar untuk pos-pos tenaga teknis. Artinya, sekarang ini masih akan dibahas dan dikoordinasikan dulu untuk penempatannya," kata dia.

Apau juga mengaku belum tahu persis kapan keputusan penempatan pos tugas tersebut akan ditentukan, pasalnya pihaknya belum melakukan pembahasan khusus dengan pembina kepegawaian dalam hal ini Bupati Lamandau, dan SKPD pengusul. Dirinyapun meminta agar para pelamar tetap bersabar.

"Saya harap para pelamar atau calon pegawai kontrak (yang dinyatakan lulus tes) ini sabar saja dulu, yang penting kan sudah diumumkan dan sudah dapat diketahui siapa-siapa yang lulus dan siapa yang tidak. Jika sudah ada perkembangan lebih lanjut pasti akan segera diinformasikan," tutur mantan Camat Sematu Jaya itu.

Seperti diketahui, dari 990 orang jumlah total peserta yang tercatat ikut mendaftar pada rekrutment tenaga kontrak pemkab Lamandau 2016 lalu tersebut, sebanyak 287 pelamar dinyatakan lulus tes, sedangkan 703 pelamar lainnya dinyatakan tidak lulus seleksi penerimaan tenaga kontrak. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru