Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peresmian Pabrik Tepung Ikan Sungai Kapitan akan Dihadiri Menteri Susi

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 06 Januari 2017 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebuah pabrik tepeng ikan akan berdiri di Desa Sungai Kapitan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah. Peresmian pabrik ini rencananya akan dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Maret 2017.

"Pabrik yang selesai dibangun harus segera dioperasionalkan agar hasil ikan tangkapan nelayan dapat terserap dengan baik," kata anggota DPRD RI, Hamdani, Jumat (6/1/2017).

Politikus Nasdem kelahiran Pangkalan Bun itu menjelaskan, Kobar, bersama Halmahera Selatan, dan Kendari telah dipercaya pemerintah pusat sebagai lokasi pendirian tepung ikan. Ia berharap keberadaan pabrik tepung ikan akan mampu meningkatkan kesejahteraan nelayan, dan berefek luas secara ekonomi terhadap masyarakat sekitar.  

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kobar, Rusliansyah, mengatakan dengan garis pantai sepanjang 156 kilometer, dan sebanyak 2.400 KK nelayan, bahan baku pembuatan tepung ikan itu bisa terpenuhi.

"Pabrik itu mampu mengolah sebanyak 10 ton ikan mentah menjadi tepung ikan sehingga keberadaannya mampu menyerap hasil laut dari kabupaten lain," imbuhnya pada Borneonews, di ruang kerjanya, Jumat (6/1/2017). (KOKO SULISTYO/B-10)

Berita Terbaru