Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Sekolah di Gunung Mas Ditetapkan Menjadi Sekolah Ramah Anak

  • 09 Januari 2017 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dua sekolah ditetapkan menjadi sekolah ramah anak berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Gunung Mas Nomor 424/1386/Disdik/XII/2016.

Dua sekolah itu adalah SMPN 1 Kurun dan SDN 3 Tampang Tumbang Anjir. Kepala SMPN 1 Kurun, Ina Marita menyambut positif dengan ditunjuk sekolahnya sebagai sekolah ramah anak.

Menurutnya sekolah ramah anak sudah menjadi program dan telah lama dijalankan. "Ke depan akan lebih kita tingkatkan lagi," kata Ina, Senin (9/1/2017).

Namun dengan penunjukan sekolah ramah anakitu ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan SMPN 1 Kurun. Misalnya fasilitas bermain anak, fasilitas keamanan anak saat di sekolah, memperhatikan makanan dan lainnya.

"Program sekolah ramah anak memang sudah menyatu dengan program sekolah. Kita harapkan program bisa berjalan sebagaimana yang kita harapkan," ucapnya.

Terpisah, Kepala SDN 3 Tampang Tumbang Anjir, Desmilawati juga menyambut baik program tersebut. Terlebih sekolahnya dijanjikan akan dibangun pagar untuk keamanan anak di sekolah terkait adanya program sekolah ramah anak. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru