Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kuota Rekrutmen Tenaga Kesehatan Sukarela Jadi Honorer hanya 200 Orang

  • 12 Januari 2017 - 11:32 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Kuota tenaga kesehatan sukarela (TKS) di puskesmas yang akan diangkat menjadi honorer pada 2017 hanya 200 orang. Jumlah ini hanya separuh dari total TKS di puskesmas yang mencapai 400 orang.

"Untuk tahun ini dari 400 TKS, dilakukan penjaringan rekrutmen di puskemas untuk 200 tenaga medis guna dinaikan status menjadi honorer," kata Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi, Kamis (12/1/2017).

Ia melanjutkan, sejak masa kepemimpin Benjirin, anggaran yang sudah digelontorkan untuk memenuhi tenaga kesehatan di Kabupaten Kapuas mencapai Rp9 miliar.

"Semenjak dilantik menjadi Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Kapuas, Benjirin sudah mengeluarkan anggaran untuk rekrutmen TKS secara bertahap menjadi tenaga honor di daerah pasang surut dan nonpasang surut sekitar 9 miliar," sebutnya.

Sistem penjaringan tentu melalui puskemas. Sebab TKS lebih banyak mengabdikan diri di pusat kesehatan masyarakat tersebut.

Nantinya penilaian kerajinan serta disiplin merupakan rekomendasi dari pihak puskemas. Idealnya untuk satu puskesmas ada satu bidan dan satu perawat.

"Nanti tenaga TKS yang direkrut menjadi honorer berdasarkan rekomendasi pihak puskemas di mana tempat mereka bekerja. Sebab idealnya setiap puskesmas ada satu bidan dan satu perawat," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru