Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakek Sabiri Dikenal Ramah dan Baik

  • Oleh Parnen
  • 14 Januari 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sabiri (60), kakek perantau sebatang kara, yang tinggal di Desa Kartika Bhakti, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, dikenal sebagai sosok yang ramah dan baik.

"Dengan siapapun dia selalu ramah dan sopan. Baik dari tutur bahasa ataupun sikap. Apalagi terhadap orang yang belum dia kenal yang datang menyambanginya," kata Usup, warga Desa Kartika Bhakti yang tinggal di sekitar rumah Sabiri, Sabtu (14/1/2017).

Selain ramah dan baik, dia juga enak diajak ngobrol. Hingga tak jarang, dari kesehariannya itu banyak warga yang merasa iba dan kasihan melihat kehidupan kakek Sabiri yang hanya seorang diri.

"Kasihan saja melihatnya. Di usianya yang sudah tua harus menjalani hidup sendiri di perantauan. Banyak warga yang sering ngasih bantuan baik itu berupa beras, gula, kopi dan lainnya," ujar Usup.

Sebelum Sabiri mempunyai rumah sendiri, sambung dia, warga secara gotong royong membuatkan rumah sederhana dari bahan kayu untuk dijadikan sebagai tempat tinggal.

"Beruntung sekarang rumah kakek Sabiri yang sebelumnya dibangunkan warga, sekarang kondisinya jauh lebih nyaman setelah dibangunkan kembali oleh Pemkab Seruyan melalui program bedah rumah tahun 2016 lalu dengan ukuran 6X6 meter," ungkap dia. (PARNEN/B-2)

Berita Terbaru