Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sensasi Strike dan Lokasi Mancing Ikan Favorit di Kobar (1)

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Januari 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Saat ini memancing ikan merupakan hobby yang banyak digandrungi masyarakat. Sensasi hentakan saat ikan memakan umpan, merupakan hal yang tidak ternilai yang bisa dirasakan pemancing.

Seperti yang diungkapkan Budi Handoko Anggota Komunitas Memancing Kotawaringin Barat (Kobar) Fishing Community, Minggu (15/1/2017). "Rasanya bila umpan disambar ikan atau yang biasa dikenal dengan istilah strike segala beban pikiran akibat kerja sehari-hari jadi hilang," ujarnya.

Menurutnya jenis memancing yang biasa dilakukannya adalah sport fishing darat.

"Alasannya lokasinya bisa dijangkau dengan mudah. Lokasi mancing sangat banyak tersebar. Kadang di Sebuai Kecamatan Kumai, Kecamatan Kotawaringin Lama, bahkan bisa di bekas kerukan tambang puya di Kumpai Batu atas. Biasanya spot mancing favorit saya berada di saluran air yang ada di perkebunan kelapa sawit yang di Pangkalan Bun dan sekitarnya. Namun ada juga spot rahasia yang merupakan andalan saya," jelasnya sambil tertawa.

Namun ada yang perlu diperhatikan bila memancing di perkebunan sawit. "Pertama carilah info di areal perkebunan mana saja yang boleh dimasuki untuk memancing. Kemudian bila memasuki perkebunan sawit jangan lupa minta izin kepada keamanan atau sekuriti kebun," jelasnya.

Selain itu patuhi peraturan yang disampaikan sekuriti. "Misalnya jangan buang sampah sembarangan, terutama puntung rokok agar tidak menimbulkan kebakaran di lokasi memancing," jelasnya. (YUDHA/B-6)

Berita Terbaru