Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Sarang Walet Dibangun Dekat Kantor Satpol PP Gunung Mas

  • 17 Januari 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas , Tatau Arnold Pisy sangat menyesalkan berdirinya sarang walet yang dibangun tidak jauh dari kantor Satpol PP.

'Banyak sarang walet di sini dibangun disembarangan tempat. Bahkan didekat kantor kita juga, Satpol PP, itu kan mungkin hanya kurang lebih 50 meter sudah dibangun satu sarang walet,' kata Tatau , Selasa (17/1/2017).

Menurut dia, Satpol PP merupakan instansi yang dipercaya menjadi penegak peraturan daerah. Namun di dekat kantor itu malah berdiri sarang walet, jadi sangat tidak layak. 'Bayangkan saja Satpol PP sebagai penegak perda kok bisa dibangun sarang walet dekat situ, kan kalau kita kan lucu sekali, lembaga yang dipercayakan untuk menegakan perda, di depan mata dibangun yang jelas-jelas tidak sesuai peruntukan bangunan sarang walet di situ,' tegasnya.

Terkait banyaknya sarang walet yang dibangun disembarang tempat, politisi NasDem itu akan mengusulkan perda inisiatif. Perda itu untuk mengatur sarang walet baik tempat pendirian sarang walet, kontribusi untuk daerah dan lainnya. Sehingga bangunan sarang walet bisa ditata dengan baik dan tidak menganggu kepentingan umum. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru