Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Sarankan Pemkab Bartim Manfaatkan Salpol PP Cegah ASN Bolos pada Hari Pasar

  • Oleh Amar Iswani
  • 18 Januari 2017 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Manfaatkanlah Satpol-PP cegah apabila ada ASN bolos ngantor di jam kerja setiap hari. Langkah itu dinilai lebih masuk akal oleh anggota DPRD Barito Timur, Cilikman Jakri dari pada  Pemerintah Kabupaten Barito Timur mengubah jadwal hari Pasar Mingguan Temenggoeng Djaja Kartie, Tamiang Layang dari hari Senin diganti ke hari Sabtu, seperti saat ini.

"Sebab, Satpol PP tersebut memang difungsikan di antaranya sebagai satuan untuk menertibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang suka bolos ngantor,"kata anggota DPRD Barito Timur, Cilikman Jakri, Selasa (17/1/2017), ketika dibincangi borneonews.co.id via telepon seluler.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan para ASN agar selalu profesional dalam menjalankan tugas selaku abdi negara dalam pelayanan masyarakat.

Semua itu dilakukan agar kemajuan pembangunan melalui visi dan misi Negara Republik Indonesia pada umumnya berjalan maksimal, khususnya pemerataan pembangunan di segala leding sektor pemerintahan baik desa hingga kota.

"Dan tolok ukur keberhasilan pemerintah dalam menjalankan itu semua diantaranya peran ASN dalam menjalankan tupoksinya. Karena ASN merupakan alat dan tentara pena negara untuk mewujudkan kemajuan NKRI,"pungkasnya. (AMAR ISWANI/N).

Berita Terbaru