Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi B Prioritaskan Penanganan Banjir

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Januari 2017 - 14:50 WIB

Borneonews, Palangka Raya - Komisi B DPRD Kota Palangka Raya yang membidangi perekonomian dan pembangunan pada tahun ini akan memprioritaskan penanganan banjir. Salah satu upaya yang dilakukan adalah tentang drainase.

"Saya harap soal drainase dan banjir ini masih dilakukan oleh Pemkot. Saluran drainase yang tertutup juga tetap menjadi prioritas pemkot untuk memperbaiki, untuk membersihkannya," ungkap Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti, Rabu (18/1/2017).

Ia mengatakan, ke depan pihaknya juga berharap untuk masyarakat yang membangun di atas jaringan drainase diberikan sosialisasi supaya tidak lagi menutup jaringan secara asal-asalan.

Sosialisasi ini dianggap betul-betul sebagai tindakan awal pemberitahuan lebih dulu daripada masyarakat terlanjur membangun. "Jadi jangan sampai orang sudah membangun karena mungkin informasinya minim ke warga, kan membongkar jaringan yang sudah ada kan sayang, kasihan orang jadi rugi," terangnya.

Jika perlu, Pemkot diharapkan jemput bola. "Siapa tahu informasi yang didapat minim sehingga masyarakat tidak tahu bahwa membangun di atas jaringan drainase itu dilarang," tutup politisi Partai Hanura ini. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru