Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Empat Proyek Strategis dari 13 Paket Pekerjaan saat Kick Off di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Januari 2017 - 18:53 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau resmi menggelar Kick Off penandatanganan kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (PBJP) secara kolektif tahun anggaran 2017, Jumat (20/1/2017). Dari 13 paket pekerjaan yang ditandatangani ada empat pekerjaan strategis yang tengah digarap kabupaten tersebut.

"Nilai dari 13 paket kerjaan yang ikut kick off tersebut telah menyerap anggaran sebesar 7,6 persen dari total belanja langsung APBD kabupaten lamandau tahun 2017 sebesar Rp391,918 miliar," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau, Arifin LP Umbing saat menyampaikan laporan.

Ia merinci, dari total 13 paket pekerjaan yang kontraknya ditandatangani antara penyedia barang/jasa bersama pihak Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) terdapat empat paket strategis dengan nilai kontrak Rp29,658 miliar berupa pekerjaan kontruksi gedung dan jasa lainnya, serta paket non strategis sebanyak 9 paket dengan jumlah nilai kontrak Rp153,9 juta berupa pekerjaan perencanaan.

Di tempat yang sama, Bupati Lamandau, Ir Marukan menganggap pelaksanaan Kick off tahun ini dinilainya sedikit terlambat jika dibanding tahun-tahun sebelumnya. Namun, Marukan tetap mengapresiasi sejumlah SKPD yang bisa melakukan penandatangan secara kolektif tersebut.

"Saya bersyukur, meski di daerah lain termasuk provinsi belum melakukan kick off, kita (Lamandau) bisa melaksanakan lebih awal. Kick off kali ini memang sedikit agak terlambat jika dibanding tahun lalu. Hal ini disebabkan karena adanya penyeseuaian organisasi pemerintah daerah (OPD) dan juga pejabat yang baru dilantik," jelasnya. (HENDY NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru