Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Sosialisasikan Aplikasi Sigap kepada Siswa

  • Oleh Ramadani
  • 23 Januari 2017 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kepolisian Resor (Polres) Barito Utara melaksanakan sosialisasi tentang aplikasi Sistem Informasi Layanan Gangguan dan Permohonan (Sigap) kepada siswa SMAN 1 Muara Teweh, Senin (23/1/2017).

Kabag Ops Polres Barito Utara Kompol Yudhapathie atas nama Kapolres AKBP Roy HM Sihombing mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk mengenalkan sekaligus memberitahukan cara menggunaan aplikasi Sigap ke masyarakat, khususnya siswa.

'Sosialisasi Sigap ini pertama kali dilaksanakan di sekolah, di mana SMAN 1 (Muara Teweh) merupakan tujuan awal sosialsasi kepada siswa. Masih ada beberapa sekolah lagi yang akan kita laksanakan sosialisasi mengenai aplikasi Sigap ini,' tutur Kabag Ops.

Untuk bisa menggunakan aplikasi Sigap, masyarakat perlu memasukkan identitas diri seperti yang tertera pada KTP.

Namun bagi siswa yang belum memiliki KTP, bisa meregistrasi diri menggunakan identitas di kartu pelajar.

Dalam aplikasi Sigap terdapat beberap fitur unggulan yang terintegrasi satu sama lain. Semua itu bertujuan untuk memaksimalkan kecepatan dan ketepatan dalam menangani masalah yang terjadi di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Fitur-fitur tersebut seperti website Polres Barito Utara, live chat, bantuan terdekat, pelayanan Polres Barto utara, call center, dan panic botton.

Hal ini guna untuk menjaga dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan secara maksimal kepada masyarakat di Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru