Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ingin Tambah Penghasilan, Bulog Tawarkan Program Rumah Pangan Kita

  • Oleh Uriutu
  • 25 Januari 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Bagi masyarakat yang ingin menambah penghasilan keluarga, Badan Logistik (Bulog) Buntok, Kabupaten Barito Selatan, menawarkan program Rumah Pangan Kita (PPK).

"Bagi masyarakat atau ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan untuk keluarga bisa bergabung dengan kita dalam program RPK," kata Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Bulok Buntok Lenny kepada Borneonews, Rabu (25/1/2017).

Ia menuturkan, dalam program RPK, Bulog menawarkan kepada masyarakat untuk menjual beras komersil, gula pasir, dan minyak goreng. Hanya dengan modal Rp500 ribu sudah bisa menjadi sahabat RPK.

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi, baik untuk perseorangan, kerjasama, maupun wiraswasta, yakni mempunyai, KTP, SIM, kartu keluarga, serta izin atau surat keterangan dari RT/RW.

Lalu, membuat surat permohonan menjadi sahabat RPK, memiliki tempat usaha di permukiman padat penduduk, dan adanya surat izin usaha dari RT/RW.

Sementara itu, untuk kedai maupun toko, hanya dikhususkan untuk yang menjual pangan masyarakat dan mempunyai izin usaha dari kelurahan.

Untuk koperasi, organisasi kemasyarakatan, perusahaan, dan pabrik swasta, harus mempunyai izin usaha atau SIUP, NPWP, dan kegiatan usaha masih aktif.

"Hanya dengan modal Rp500 ribu dan persyaratan itu sudah bisa menjadi sahabat Rumah Pangan Kita," sebut Lenny. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru