Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantai Tanjung Siamuk bakal Jadi Ikon Wisata Baru di Seruyan

  • Oleh Parnen
  • 27 Januari 2017 - 13:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pantai Tanjung Siamuk di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, berpotensi untuk dijadikan sebagai lokasi wisata pantai baru. "Ini lokasinya sangat bagus, tidak kalah dengan Pantai Sungai Bakau. Bisa dikembangkan pengelolaan kawasannya untuk program jangka panjang," kata Bupati Seruyan Sudarsono, Jumat (27/1/2017).

Salah satu keunggulan yang dimiliki pantai Tanjung Siamuk ini, lanjut Bupati, lokasinya sangat dekat dengan Kuala Pembuang. Hanya saja, untuk menyulap pantai ini menjadi tempat wisata baru, masih banyak hal yang perlu dibenahi. Salah satunya, dari segi fasilitas bagi para pengunjung. "Fasilitasnya ini yang belum mendukung. Padahal kalau dari segi alam dan suasananya, mampu menghadirkan keteduhan dan kesejukan bagi pengunjung."

Ke depan, lanjut Sudarsono, pihaknya akan mencoba untuk terus memperindah dan mempercantik kawasan pantai ini. Upaya awal yang kita lakukan untuk memperindah kawasan pantai adalah melalui penanaman pohon pada sepanjang jalan menuju area pantai. "Ini agar nanti, lokasi jalannya bisa rindang," ujarnya.

Sementara itu, Susanti, warga Kuala Pembuang yang tinggal di Jalan DI Panjaitan berharap, Pemkab Seruyan bisa mengelola Pantai Tanjung Siamuk. "Lokasinya itu sangat dekat, bisa dikunjungi tiap hari. Beda halnya dengan Pantai Sungai Bakau yang jaraknya cukup jauh untuk disambangi," kata Susanti. (PARNEN/B-2)

Berita Terbaru