Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Lebat Ganggu Aktivitas Warga Kuala Pembuang di Hari Imlek

  • Oleh Parnen
  • 28 Januari 2017 - 10:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Hujan lebat yang mengguyur Kota Kuala Pembuang dan sekitarnya, Sabtu (28/1/2017) pagi hingga jelang siang, membuat aktivitas warga di luar rumah menjadi terganggu. Tingginya intensitas hujan pada Hari Raya Imlek 2017 ini, juga membuat sebagian lingkungan warga dekat jalan kota tergenang air hujan. Penyerapan air hujan yang turun dipastikan lambat, karena saluran drainase di Kuala Pembuang banyak yang tak berfungsi.

"Hujan lebat begini membuat kita tak bisa berangkat kerja. Kalau dipaksakan takutnya nanti kena demam," kata Manto, pekerja buruh bangunan di Kuala Pembuang, Sabtu (28/1/2017).

Senada juga diungkapkan Nisa, ibu rumah tangga di Desa Persil Raya. Dia terpaksa tak bisa berangkat ke pasar untuk berbeli barang kebutuhan. "Ya terpaksa ke pasarnya harus nunggu hujan reda dulu."

Sementara itu, terkait banyaknya bangunan drainase yang tak berfungsi, juga banyak dikeluhkan warga yang lokasi sekitar tempat tinggalnta sering kebanjiran air hujan.

"Kalau drainasenya bisa berfungsi dengan baik, maka air hujan yang menggenang dipermukaan tanah akan cepat terserap. Saya berharap dinas terkait bisa melakukan penanganan pembersihan alur drainase yang mampet," pinta Awis, warga jalan AIS Nasution Kuala Pembuang. (PARNEN/N).

Berita Terbaru