Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Baru, Warga Berharap Hidup makin Baik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Januari 2017 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga etnis Tionghoa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merayakan pergantian tahun 2.657 ke 2.658 dengan melakukan ibadah bersama.

Mereka berharap, di tahun Ayam Api ini kehidupan semakin baik dari sebelumnya. "Mudah-mudahan di tahun ayam api ini keadaan akan lebih baik lagi ketimbang tahun sebelumnya," ujar pemuka agama di Kelenteng Kong Miao Lintang, Xie Shi Suhendar S, Sabtu (28/1/2017).

Suhendar melanjutkan, di tahun ini kemeriahan perayaan Imlek di Indonesia sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, termasuk di Kotim. Hal tersebut terlihat dari kondisi secara nasional, di mana tahun ini merupakan tahun prihatin bagi bangsa ini.

Salah satunya, ada sejumlah gesekan-gesekan antar masayarakat dan hal lain. "Berharap, dengan pergantian tahun ini dapat lebih bahagia dari tahun-tahun sebelumnya. Yang penting kita bisa melakukan introspeksi diri sehingga kemakmuran pun dapat semakin dirasakan bagi negara ini hingga kepada rakyatnya," ungkap Suhendar.

Sementara itu, puncak perayaan tahun baru Imlek, akan dilakukan 15 hari setelah malam pergantian tahun, yang disebut dengan Cap Go Meh atau ritual penutupan tahun. Biasanya perayaan cap go meh paling ramai dan paling ditunggu-tunggu. (M HAMIM/B-2)

Berita Terbaru