Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

48 Desa dan 1 Kelurahan di Gunung Mas Telah Memiliki Perpustakaan

  • 31 Januari 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas, Yokdie mengatakan saat ini ada 48 desa dan 1 kelurahan yang telah memiliki perpustakaan. 'Perpustakaan desa terus kami pantau, kami bina mereka yang ada di sana,' kata Yokdie, Selasa (31/1/2017).

Meski demikian masih ada kendala pengelolaan perpustakaan desa, mengingat para pengelola yang sudah mengikuti pelatihan dan bimbingan teknis (bimtek) mengusulkan agar diberikan insentif.

'Rencana kami mau berkunjung ke desa-desa yang memiliki perpustakaan. Kami mau bicara dengan kepala desa, bila memang memungkinkan dana ADD bisa membantu. Kami yang membina sumber daya manusiannya dan penghasilan mereka dari desa, karena pengelola perpustaan juga orang desa,' cetusnya.

Dia melanjutkan khususu perpustakaan di ibukota kabupaten saat ini memiliki 2 ruang baca untuk dewasa dan anak pelajar dan buku kurang lebih 19.864 buku. Sementara yang sudah menjadi anggota perpustakaan kurang lebih 1.756 orang. 'Untuk pengunjung perpustakaan rata30-50 per hari, sementara perpustakaan buka dari Senin sampai Jumat,' katanya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru