Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menuju Kabupaten Layak Anak, Pembangunan Fasilitas Publik Digeber

  • 31 Januari 2017 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kotawaringin Barat (Kobar) terus berbenah untuk memperoleh predikat Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

Pembangunan taman di pusat Kota Pangkalan Bun, sebagai salah satu tempat rekreasi keluarga, merupakan salah satu langkah menuju KLA itu. Pada taman-taman yang letaknya strategis itu, terdapat wahana permainan anak dan gazebo yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai.

"Melihat animo masyarakat yang cukup tinggi, Pemkab Kobar bakal berupaya meningkatkan kelengkapan fasilitas yang ada di taman tersebut," kata Pejabat (Pj) Bupati Kobar, Nurul Edy, Selasa (31/1/2017).

Nurul Edy menyebutkan, semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kobar juga memiliki peran penting mewujudkan KLA dengan pemenuhan hak anak melalui programnya masing-masing. "Misalnya, kalau dari Dinas Kesehatan, ini harus mencakup kesehatan yang bagus pada anak," sebut dia.

Begitu juga, untuk Dinas Lingkungan Hidup, mencakup pemenuhan lingkungan yang bagus, serta dinas lain yang harus ikut menjalankan program yang mencakup hak anak. Pasalnya untuk mewujudkan KLA harus dilakukan secara optimal. "Bahkan tempat umum juga harus memenuhi fasilitas untuk anak-anak," ujarnya.

Ditambahkannya, hal itu tidak dapat dipaksakan untuk mengejar target semata, tetapi lebih kepada manfaatnya, agar pemenuhan hak-hak anak dapat terwujud. Selain itu, dapat menjadikan Kabupaten Kobar menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk seluruh masyarakat. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru