Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Pembangunan Jembatan Sungai Kelanaman Katingan Rp38 Miliar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Februari 2017 - 15:29 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pembangunan jembatan Sungai Kelanaman, Desa Banut Kelanaman, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, dianggarkan Rp38 miliar dengan sistim tahun jamak (multiyears) selama tiga tahun.

"Pembangunan jembatan Sungai Kelanaman ini dimulai tahun 2016 dan direncanakan selesai sampai fungsional tahun 2018 mendatang," sebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Katingan, Alyono usai mengecek kemajuan pembangunan jembatan itu, Rabu (1/2/2017).

Alyono mengaku jika anggaran dana pembangunan jembatan itu berasal dari APBD Kabupaten Katingan yang dianggarkan dengan sistim tahun jamak mulai 2016, 2017 dan 2018.

Sedangkan pihak kontraktor yang mengerjakan kegiatan itu adalah PT Sinar Sakti Mulya.

"Anggarannya total mencapai Rp38 miliar, dana sebesar ini untuk pembangunan jembatan plus jalan sepanjang 280 meter mulai dari tepi Jalan Trans Kalimantan sampai dekat SDN Desa Banut Kelanaman," sebut Alyono.

Konstruksi Jembatan Sungai Kelanaman ini kata Alyono sejauh ini sudah selesai. Namun jembatan itu masih belum bisa difungsikan. Pasalnya masih ada kegiatan berupa penimbunan tanah agregat maupun pengaspalan baik di jalan luar jembatan maupun di atas jembatan.

Alyono mengaku jika saat ini jembatan itu belum bisa difungsikan dulu, sebab masih ada beberapa titik timbunan yang tanahnya labil.

"Dan itu harus dipadatkan lebih dulu terutama yang dekat batas jembatan dengan jalan, itu harus benar-benar padat tanah urugnya sehingga jika fungsional nantinya aspal yang ada tidak turun saat dilewati kendaraan bertonase tinggi," imbuh Alyono. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru