Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Hari Terakhir, Warga Raup Berka Danau Kadiwang

  • Oleh Uriutu
  • 01 Februari 2017 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dalam dua hari terakhir, Danau Kadiwang di Jalan Barito Raya Buntok, Barito Selatan (Barsel), menjadi berkah bagi warga pencari ikan. Berdasarkan pantauan Borneonews, meski hanya menggunakan alat penangkap ikan tradisional hasil yang didapat lumayan banyak. Alat penangkap ikan yang digunakan antara lain, berupa pancing rengge, Bubu, Lukah dan lain-lain.

Salah seorang warga, Buntok, Rahmat (55 tahun) mengatakan, ikan-ikan di danau Kadiwang itu mudah didapat biasanya setelah turun hujan kemudian panas.

"Fenomena ini terjadi setelah hujan dan sebentar kemudian panas. Setiap begitu ikan-ikan yang ada di rawa-rawa hutan ini pada muncul kepermukaan dan mudah sekali ditangkap," kata Rahmat kepada Borneonews, Rabu (1/2/2017).

Sembari, mengumpuli berbagai jenis ikan yang nyangkut di pukatnya. Menurut pensiunan ASN itu, fenomena tersebut tidak mengetahui secara pasti. Mungkin karena hujan disertai panas menyebabkan suhu air danau Kadiwang menjadi panas dan membuat ikan-ikan yang banyak terdapat disitu pada bermunculan kepermukaan. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru