Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penutupan Lokalisasi Lembah Durian Batal

  • Oleh Ramadani
  • 01 Februari 2017 - 17:07 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Rencana Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk menutup lokalisasi Lembah Durian atau yang sering disebut Merong yang berada di Kilometer 3,5 ruas Jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu tersebut yang ditargetkan pada tahun 2017 ternyata batal dilakukan.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa (DinsosPMD) Kabupaten Barito Utara Sugianto Panala Putra SH mengatakan bahwa target dari pemerintah pusat untuk menutup lokalisasi yang ada di seluruh Indonesia ditergetkan pada tahun 2019.

'Untuk di Kabupaten Barito Utara, Pemkab Barito Utara menargetkan pada tahun ini akan ditutup. Akan tetapi masih banyak pertimbangan lokalisasi tersebut batal ditutup pada tahun ini,' kata Sugianto Panala Putra kepada Borneonews, Rabu (1/2/2017).

Ia melanjutkan, pihaknya belum bisa memastikan kalau tahun 2017 ini lokalisasi Lembah Durian tersebut tutup karena masih banyak pertimbangan yang dilaksanakan terutama terkait pemulangan pda PSK dan pembinaan warga Lembah Durian.

Di samping itu, lanjut dia, masalah ini masih akan dilaporkan ke pimpinan, karena dalam mengambil keputusan tidak bisa gebabah, baik terkait masalah dana, pembinaan keterampilan, agar nantinya para pekerja PSK ada kesiapan saat pulang kampung. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru