Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas: Anak-Anak Jangan Dibiarkan Keluyuran Malam

  • 02 Februari 2017 - 20:11 WIB

BORRNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Herbert Y Asin mengingatkan kepada para orang tua agar terus melakukan pengawasan terhadap anak-anak dan jangan membiarkan anak-anak keluyuran pada malam hari. Hal itu dilakukan agara anak terhindar dari perilaku negatif.

'Dibatasi anak itu, jangan dibiarkan keluar terlalu larut malam. Atau sama sekali jangan disuruh keluar malam, kalau tidak ada hal-hal yang sangat penting,' ujar Herbert saat ditemui Borneonews di kantor DPRD Gumas, Kamis (2/2/2017).

Menurut dia, terkadang anak-anak juga bisa membohongi orang tua dengan berbagai alasan untuk keluar rumah pada malam hari. Baik itu dengan alasan belajar kelompok bersama teman-teman atau alasan lainnya. 'Untuk itu orang tua harus selektif dan selalu melakukan pengawasan terhadap anak,' pesan politisi Golkar itu.

Herbert juga mengingatkan kepada para orang tua. Supaya selalu membekali anak-anak dengan ajaran agama dan kepercayaan masing-masing. Sehingga sejak kecil anak terbiasa disiplin dan taat terhadap ajaran agama. 'Jika anak-anak memiliki iman yang baik sejak kecil, maka hal-hal negatif akan sulit menembus mental mereka,' katanya. (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru