Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Segera ke Lapangan Tindaklanjuti Penambangan Liar di Sungai Sekonyer

  • Oleh Raden Aryo Wicaksono
  • 02 Februari 2017 - 20:44 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aktivitas penambangan tanpa izin (peti) yang marak di Sungai Sekonyer Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat (Kobar), juga menjadi salah satu perhatian lembaga legislatif. Dalam waktu dekat, DPRD Kobar akan turun ke Desa Sungai Sekonyer.

Ketua DPRD Kobar, Triyanto menjelaskan, aspirasi warga Desa Sungai Sekonyer terkait maraknya penambangan liar dan pencemaran lingkungan dari limbah tambang harus disikapi secara serius. Sehingga dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan monitoring ke lapangan untuk berkomunikasi dengan warga.

"Kalau begitu kita akan kirim tim ke lapangan. Saya sendiri yang akan memimpin. Karena kesadaran masyarakat terhadap lingkungan itu hal yang bagus. Walaupun sekarang dalam masa Pilkada, masalah tambang ini harus disikapi soalnya berbahaya," kata Triyanto, Kamis (2/2/2017).

Terkait sikap warga Desa Sungai Sekonyer yang berencana bersurat ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) soal pemberantasan tambang di Sungai Sekonyer, Triyanto menganggap hal itu wajar dan layak dilakukan. Namun begitu, dirinya tetap berharap DPRD dan Pemerintah Kabupaten Kobar dapat berupaya maksimal membantu menyelesaikan persoalan yang mendera masyarakat Desa Sekonyer dan sekitarnya.

"Tahun 2016 kemarin DPRD Kobar ada melakukan monitoring ke sana (desa). Tapi kemarin hanya soal pendidikan dan itu dilakukan oleh komisi yang membidanginya saja. Yaitu Komisi A. Tapi karena masalah di Desa Sungai Sekonyer sepertinya cukup kompleks. Mungkin nanti tim gabungan komisi yang ke sana." (RADEN ARIYO/B-2)

Berita Terbaru