Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Emas 99 Turun, Toko Perhiasan di Kereng Pangi Diserbu Konsumen

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Februari 2017 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Gara-gara harga logam mulia atau emas 99 karat turun menyebabkan warga menyerbu sejumlah toko perhiasan di Pasar Kereng Pangi, Katingan, Minggu (5/2/2017).

Hal ini berdasarkan pantauan borneonews.co.id puluhan toko perhiasan di Pasar Kereng Pangi tampak ramai dikunjungi warga.

Selain membeli perhiasan warga juga ada yang menjual. Namun tidak sedikit yang hanya melihat-lihat model perhiasan terbaru yang dipajang.

"Iya sekarang harga emas karat 999 turun menjadi Rp520 ribu per gramnya dari sebelumnya Rp550 ribu per gram," kata pemilik toko emas Rahmi di Pasar Kereng Pangi.

Sedangkan emas dengan karat 700 juga turun dari sebelumnya Rp510 ribu per gram menjadi Rp470 ribu per gramnya.

Sementara emas dengan kadar 420 tidak mengalami perubahan harga yaitu tetap dijual Rp260 ribu per gram. "Kalau kita beli ada potongannya Rp10 ribu sampai Rp20 ribu per gramnya," katanya.

Sementara menurut Nori, salah seorang warga Kereng Pangi mengakui jika membeli perhiasan selain untuk dikenakan, juga sebagai tabungan/investasi. "Soalnya nanti kalau pepepet emas bisa dijual lagi dengan mudah," katanya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru