Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotawaringin Timur Desak Tambah Feri Penyeberangan Sampit-Seranau

  • Oleh M. Rifqi
  • 06 Februari 2017 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dari daerah pemilihan Kecamatan Baamang dan Seranau, Ida Laila, mendesak pemkab setempat memasilitasi penambahan feri yang menyeberang Sungai Mentaya.

Menurutnya, sesuai harapan warga di Kecamatan Seranau saat pihaknya melakukan reses, disampaikan aspirasi agar pemkab membantu mencarikan solusi terbatasnya feri penyerangan untuk mengangkut kendaraan roda dua.

Dia menjelaskan, keberadaan feri diperlukan bukan saja untuk mobilitas orang dan kendaraan. Tetapi juga sudah menjadi urat nadi perekonomian masyarakat. Terutama dalam memasarkan hasil produksi pertanian ke Sampit, dan sebaliknya membawa barang dari Sampit untuk dijual di sana.

"Saat ini memang ada satu feri penyeberangan kendaraan roda dua. Namun dengan pertambahan jumlah kendaraan, satu feri dirasa kurang," ucap dia, Senin (6/1/2017).

Sesuai harapan masyarakat Seranau, lanjut politisi PPP itu, pihaknya berharap hal tersebut menjadi perhatian Pemkab Kotim, dan segera difasilitasi penambahan feri penyeberangan. (MUHAMMAD RIFQI/B-5)

Berita Terbaru