Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SKPD Diminta Pacu Kegiatan Fisik

  • Oleh Ramadani
  • 06 Februari 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Berdasarkan hasil pertemuan pra Rapat Pimpinan dan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Rapim Tepra) yang dilaksanakan pada Kamis (2/2/2017) lalu, diketahui bahwa realisasi anggaran, baik belanja langsung maupun tidak langsung pada APBD 2017 hingga akhir Januari lalu, baru mencapai 1,75 persen.

Angka itu jauh dari target yang ditetapkan yakni sebesar 4,5 persen untuk realiasi keuangan dan 3,67 persen untuk program fisik.

Berkaca dari realisasi tersebut, Bupati Barito Utara Nadalsyah meminta semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) bekerja lebih serius lagi. Khususnya dalam memacu kegiatan fisik yang diawali dari penginputan data rencana umum pengadaan (RUP) setiap SKPD pada sistem informasi rencana umum pengadaan (sirup).

'Kami harapkan penginputan data rencana umum pengadaan dilakukan dengan benar sehingga jumlah paket yang kita laporkan, baik yang strategis, non strategis, maupun swakelola tidak ada perubahan. Terkecuali ada penambahan pada perubahan anggaran nanti,' ungkap orang nomor satu di Kabupaten Barito Utara itu, Senin (6/2/2017).

Bupai turut pula mengimbau pimpinan SKPD agar bersungguh-sungguh dan serius dalam melaporkan penyerapan anggaran serta berusaha semaksimal mungkin mencapai target sesuai rencana aksi penyerapan anggaran yang telah ditentukan. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru