Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peraturan Pemerintah Tentang Dinas Kesbangpol Belum Diterbitkan

  • Oleh Ramadani
  • 06 Februari 2017 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Berdasarkan ketentuan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah pembinaan persatuan dan kesatuan bangsa termasuk dalam urusan pemerintahan umum. Untuk melaksanakan urusan pemerintahan umum didaerah dibantu oleh instansi vertikal yang dibiayai oleh APBN.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah di gedung balai Antang, Senin (6/2/2017) mengatakan bahwa peraturan pemerintah berkaitan dengan dinas kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) sampai dengan saat ini masih belum diterbitkan.

Oleh kerena itu, berdasarkan pasal 122 PP nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, seluruh perangkat daerah yang melaksanakan urusan pemerintahan dibidang kesatuan bangsa dan politik, tetap melaksanakan tugasnya dan anggaran penyelenggaraan dibebankan pada APBD sampai dengan peraturan perundang-undangan mengenai pelaksanaan pemerintahan umum diundangkan.

Untuk dapat melaksanakan fungsinya, lanjut Nadalsyah, pada saat ini terhadap pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas Dinas Kesbangpol Kabupaten barut dilakukan pengukuhan.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru