Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ghufron Sempat Rawat Orangutan sebelum Diserahkan ke BTNTP

  • Oleh Parnen
  • 06 Februari 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Orangutan yang diserahkan Ghufron Maulana (17), siswa SMA Negeri 2 Kuala Pembuang, Senin (6/2/2017) ditemukan empat hari sebelumnya, atau tepatnya Kamis (2/2/2017). Orangutan itu ditemukan Ghufron di sekitar tempat tinggalnya, Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir.

 Ghufron baru menyerahkan orangutan itu ke pihak Balai Taman Nasional Tanjung Puting (BTNTP) wilayah II Kuala Pembuang, karena sebelumnya ingin mencoba merawat satwa dilindungi itu.

"Ketika saya temukan, kondisinya tampak tidak sehat. Orangutan itu tidak banyak bergerak. Langsung saya bawa pulang ke rumah untuk diberi makan termasuk dimandikan," kata Ghufron.

Setelah beberapa hari dirawat dan diberi makan oleh Ghufron, kondisi kesehatan orangutan itu berangsur tampak segat dan segar. Dilihat dari caranya merangkak yang sangat cekatan.

"Saya cuma ingin mencoba merawat hingga kondisinya kembali pulih dan kuat. Kalau sudah sehat, baru diserahkan ke pihak yang menangani masalah orangutan. Meskipun saya tahu, memelihara hewan itu oleh warga tidak diperbolehkan pemerintah. Kasihan, waktu saya menemukanya sendirian," tuturnya. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru