Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Pangkalan Bun Targetkan Bentuk 200 Rumah Pangan Kita

  • Oleh Cecep Herdi
  • 09 Februari 2017 - 19:54 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bulog Sub Divre Pangkalan Bun menargetkan pembentukan 200 Rumah Pangan Kita (RPK) pada tahun 2017. Jumlah tersebut lebih besar dibanding tahun 2016 yang hanya ada 20 RPK saja.

"Tahun ini kami ditargetkan pusat sebanyak 200 RPK di Kobar saja. Sasarannya RPK harus ada di setiap RW," kata Kepala Bulog Sub Divre Pangkalan Bun, M Soleh, Kamis (9/2/2017).

Ia menjelaskan, RPK merupakan kepanjangan tangan dari Bulog untuk mendistribusikan sembako ke masyarakat. RPK juga diberi prosedur penjualan harga, tidak diboleh melebihi ketentuan dari Bulog. "Misal gula putih dari Bulog harganya Rp12,300, kemudian mereka jual maksimal Rp13.000," jelas Soleh.

Ia pun mengajak masyarakat yang ingin bermitra dengan Bulog. Syarat menjadi RPK salah satunya menyiapkan dokumen seperti fotokopi KTP, kartu keluarga (KK), dan rekomendasi dari RT/RW, serta Kepala desa (untuk kedai/toko).

Selain itu, syarat berikutnya, pengusul RPK juga telah memiliki lahan atau tempat usaha (outlet). Sedangkan untuk mereka yang tercatat sebagai koperasi, ormas atau perusahaan, harus menyertakan SIUP, NPWP dan keterangan domisili.

"RPK diperuntukan bagi perseorangan, kedai atau toko dan koperasi, ormas atau perusahaan. Dengan modal awal Rp5 juta sudah bisa jadi mitra kami," terang Soleh. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru