Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Kabupaten Dilatih 'Harati Demokrasi' oleh PPP Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 09 Februari 2017 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dalam dua hari, dua kepengurusan kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng) diberikan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) Harati Demokrasi oleh dewan pimpinan wilayah (DPW) PPP Kalteng. Dua kabupaten tersebut adalah Barito Selatan (Barsel) di hari pertama dan Barito Utara (Barut) di hari kedua.

Ketua DPW PPP Kalteng Awaludin Noor mengatakan, memasuki 2017 adalah tahun kaderisasi, dimana setiap cabang hingga ranting PPP harus memiliki kader-kader yang memiliki semangat juang yang tinggi untuk mewujudkan PPP sebagai tiga besar dalam pemilu 2019.

"Harati Demokrasi merupakan tagline yang akan selalu digunakan dalam setiap kegiatan pelatihan kader yang akan dilaksanakan disemua tingkat kepengurusan. Rabu kemarin dilakukan di Buntok, Barsel. Sedangkan hari ini dilakukan di Muara Teweh, Barut," kata Awaluddin saat di hubungi Borneonews, Kamis (9/2/2017) malam.

Harati Demokrasi, lanjut mantan anggota Komisi A DPRD Kalteng ini, dimaksudkan agar semua kader PPP di semua tingkatan memahami makna demokrasi secara pintar dan cerdas. Awaludin juga mengatakan, gagasan ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di Provinsi berjuluk Tambun Bungai ini.

Sementara itu dalam kesempatan yang lain, Ketua DPC PPP Kabupaten Barsel, Nurul Hikmah mengucapkan rasa syukur nya karena LKKD ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di Kalteng dan Barsel adalah daerah pertama dilaksanakan. LKKD ini dikuti oleh kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari Pengurus Harian DPC, Pengurus Anak Cabang, dan Pengurus Ranting di DPC PPP Barsel.

"Kami berterima kasih kepada pengurus DPW PPP Kalteng yang berkenan hadir dan menyampaikan beberapa materi pada LKKD yang perdana ini," kata Nurul. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru