Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pola Asuh Orangtua terhadap Anak di Murung Raya Dinilai Banyak yang Salah

  • Oleh Supri Adi
  • 11 Februari 2017 - 22:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Maraknya penyalahgunaan obat batuk merk Komix di Kabupaten Murung Raya (Mura) dinilai karena pola asuh orangtua yang salah terhadap anaknya sehingga menyebabkan mereka melakukan pergaulan tanpa ada batasan.

"Sebelumnya saya mohon maaf, rata-rata orangtua yang ada di Mura banyak yang terbuai dan kurang menjaga anaknya," nilai Plt Kepada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Mura, Lynda Kristiane.

Kurangnya pengawasan tersebut menurut Lynda seperti membiarkan anaknya keluar sampai malam tanpa mereka cari serta lebih miris lagi tidak mereka merasa khawatir.

Lynda mengaku sudah berulang kali melakukan sosialisasi kepada ibu-ibu agar bisa mengubah pola asuh mereka, yakni jangan terlalu longgar atau toleran terhadap anaknya.

"Banyak yang salah mengartikan usia anak, sebenarnya usia 0 sampai 18 tahun masih bisa dikatakan anak dan perlu pengawasan ketat dari orang tua," tambah Lynda yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Mura ini. (SUPRI ADI/B-5)

Berita Terbaru