Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok DPRD Katingan Bacakan Putusan Pendapat Akhir Fraksi Soal Kasus Bupati Tenglie

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Februari 2017 - 22:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - DPRD Kabupaten Katingan bakal menggelar rapat paripurna dengan agenda keputusan DPRD terkait hasil pendapat fraksi-fraksi terhadap kasus Bupati Katingan, Senin (12/2/2017) besok.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa kepada Borneonews, Minggu (12/2/2017).

Menurut Mantir sapaan akrab Ketua DPRD Katingan ini, jika hasil keputusan DPRD ini selanjutnya bakal disampaikan kepada pihak Mahkamah Agung (MA) untuk kemudian selanjutnya MA mengeluarkan amar putusannya.

"Yang jelas semua fraksi yang ada yang berjumlah lima fraksi itu pada saat paripurna kemarin bulat sepakat pemakzulan Bupati Katingan itu, dan rapat paripurna Senin besok itu adalah mengenai keputusan dewan terkait hal itu," kata dia.

Mantir mengaku paripurna DPRD dengan agenda pembacaan keputusan terhadap pendapat akhir fraksi itu bakal digelar Senin (13/2/2017) besok mulai pukul 09.00 WIB besok.

Namun rapat paripurna yang sifatnya mengambil keputiusan itu minimal harus dihadiri 18 anggota DPRD Katingan atau 2/3 anggota dari jumlah 25 orang.

"Kalau tidak maka tidak korum, tapi kalau misalnya yang hadir 18 orang anggota, minimal harus dihadiri 13 orang anggota," imbuh Mantir lagi.(ABDUL GOFUR/B-8).

Berita Terbaru