Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polri Rekrut Inspektur Polisi Sumber Sarjana

  • 13 Februari 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) melalui Polres se-Indonesia mengumumkan penerimaan polisi sumber sarjana.

Kabag Sumda Polres Kotawaringin Barat (Kobar) Kompol Eko Sutrisno menuturkan, pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) akan ditutup pada 28 Februari 2017.

"Ini kesempatan bagi lulusan S1 di Kabupaten Kobar untuk masuk SIPSS tahun ajaran 2017," katanya kepada Borneonews, Senin (13/2/2017).

Ia menuturkan, para peminat tidak dipungut biaya pendaftaran. Demikian pula dengan proses seleksi. Karena itu, ia menyebut ini menjadi kesempatan bagi lulusan S1 dari perguruan tinggi negeri maupun swasta yang telah terakreditasi A dan B.

"Dari perguruan tinggi dengan akreditasi A, minimal memiliki IPK 2,75 dan minimal IPK 3,00 dari perguruan tinggi dengan akreditasi B," sebutnya.

Sementara itu, jurusan yang akan direkrut antara lain, S2 Psikologi, S2 Dokter Forensik, S1 Dokter Umum dan Dokter Gigi, S1 Teknik Informatika, S1 Desain Grafis, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Nuklir, S1 Teknik Kimia, S1 Teknik Elektro, S1 Hubungan Internasional, S1 Ilmu Komunikasi Jurnalis, S1 Ilmu Komunikasi PR, S1 Hukum Pidana, S1 Teknik Sandi Negara, S1 Metalurgi, S1 Ilmu Sejarah, S1 Prsikologi, S1 Musik, dan D IV Nautika.

"Calon pendaftar bisa mengunjungi website www.penerimaan.polri.go.id," pungkasnya.(FAHRUDDIN FITRIYA)

Berita Terbaru