Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Bentuk Tim Satgas Pencegahan Karhutla

  • 14 Februari 2017 - 13:14 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) membentuk satuan tugas (satgas) pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Hal tersebut dilakukan karena di wilayah Gumas mulai jarang turun hujan dan sudah terdapat titik panas (hot spot). Pembentukan tim tersebut juga untuk menindaklanjuti intruksi langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mencegah maraknya karhutla.

"Dengan dibentuknya tim satgas ini, bisa lebih efektif dalam melakukan pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan didaerah ini," kata Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S. Dohong usai memimpin rapat koordinasi (Rakor) penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di ruang rapat lantai I Kantor Pemkab Gumas, Selasa (14/2/2017).

Menurut Arton, tim satgas pencegahan kebakaran hutan dan lahan melibatkan instansi lintas sektor seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, kepolisian, kejaksaan, semua instansi dilingkungan Pemkab Gumas. Tim satgas nantinya akan bermarkas di kantor BPBD Kabupaten Gumas.

"SK tim satgas kita harapkan cepat dibuat dan diterbitkan, sehingga bisa bekerja bersama-sama dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di daerah ini," cetus dia.

Arton mengingatkan kepada masyarakat, supaya bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah masing-masing. Pasalnya, jika kebakaran marak akan menimbulkan banyak kerugian dan berdampak buruk untuk kesehatan. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru