Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSCH Pangkalan Bun akan Datangkan CT-Scan 32 Slice

  • 18 Februari 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rumah Sakit Citra Husada (RSCH) Pangkalan Bun akan mendatangkan alat Computerized Axial Tomography (CT Scan) baru, jenis 32 slice.

"Kami sudah menyiapkan instalansinya, rencananya bulan Maret ini alatnya datang," ungkap Kepala Bagian Pelayanan RSCH Pangkalan Bun, dr Dana Tyastri kepada Borneonews, Sabtu (18/2/2017).

Alat pemindai berbentuk lingkaran tersebut, terang dia, berfungsi untuk mendiagnosis dan memonitor beragam kondisi kesehatan. Alat itu dapat melihat jalannya pembuluh darah, tidak hanya dalam gambar, namun juga dalam fungsi. Misalnya, seperti pada pasien jantung atau stroke akan diketahui letak terjadinya sumbatan atau peradangan di pembuluh darah.

"Alat ini akan sangat membantu para dokter yang berpraktek di RSCH Pangkalan Bun," ucapnya.

Selain itu, alat tersebut setidaknya akan memudahkan dokter melakukan tindakan medis pada pasien kardiovaskuler, pasien trauma akibat kecelakaan bahkan pasien penyakit infeksi. Selain itu, dengan alat ini dokter langsung dapat mengetahui pasien layak dioperasi atau cukup di obervasi. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru