Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemah RAPI Meriah dengan Berbagai Lomba

  • 20 Februari 2017 - 19:00 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Kegiatan Kemah RAPI Expo se-Kalimantan berlangsung meriah. Kegiatan yang digelar atas kerjasama Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dengan Barisan Sukarela Kebakaran (Balakar) 545 Kapuas itu dipusatkan di Stadion Panunjung Tarung Kapuas, Jalan Maluku, mulai Jumat (17/2/2017) sampai Senin (27/2/2017).

Menurut laporan Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Daniel Bitak, RAPI Expo Tahun 2017 dan Kemah Bersama RAPI se-Kalimantan dilaksanakan dalam rangka menyongsong Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-211 dan HUT Pemkab Kapuas ke-66.

'Untuk kemah bersama itu sendiri dilaksanakan selama tiga hari dan Pameran Expo dilaksanakan selama 10 hari. Selain itu diadakan juga Lomba mobile antenna, Signal Doubling Contest yang diikuti oleh 161 peserta,' ungkap Diniel saat ditemui Borneonews di lokasi, Senin (20/2/2017).

Ia melanjutkan egiatan ini merupakan salah satu ajang silaturahim antar anggota RAPI se-Kalimantan. Bukan saja berjumpa di udara namun juga silaturahim di darat. Selain itu, ada uji kemampuan anggota dalam signal mobile doubling contest agar mempertajam insting para peserta.

"Kita ingin mempertajam insting para peserta dalam kegiatan ini. Apabila suatu saat tersesat di hutan, mereka bisa menggunakan instingnya dalam mencari frekuensi dalam keadaan darurat untuk meminta bantuan," cetus dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru