Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Tembus Ke Bukit Pinang Mulai Digarap Tahun ini

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Februari 2017 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Permintaan Gubernur Gubernur Kalimantan tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, agar jalan tembus menuju Pelabuhan Bukit Pinang di Kelurahan Tanjung Pinang, Kota Palangka Raya agar segera dikerjakan bakal terwujud tahun 2017 ini.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kalteng Leonard Samuel Ampung jalan tembus itu dipastikan bakal mulai digarap tahun ini.

Leonard mengatakan saat ini sudah dianggarkan pengerasan jalan agar tembus dari Jalan Mahir Mahar Kalampangan melalui APBB 2017. Pengerjaan jalan tembus itu seiring dengan penambahan fasilitas terminal pelabuhan yang juga dilakukan sehingga layak operasional.

'APBD 2017 ini ada. Mengenai kondisi jalan yang akand dibangun, akan dilakukan bertahap aspalnya. Minimal sampai agregat dan sedikit aspal,' kata Leonard kepada Borneonews, Selasa (21/2/2017).

Jalan tersebut, kata dia, sebenarnya sudah ada yang dalam kondisi beraspal dari Pelabuhan Bukit Pinang. Dari sisi Kalampangan pun, juga sudah ada badan jalan, cukup lebar dengan pengerasan namun belum diaspal. Hanya saja, dari kedua jalan itu masih belum tersambung sejauh empat kilometer.

"Jalan yang belum sambung inilah yang beberapa waktu lalu ditinjau Gubernur dan meminta pengerjaan dipercepat. Dengan demikian, tidak lagi truk besar yang melakukan bongkar muat barang masuk jalan perkotaan," kata dia. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru