Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Usulkan Ambulans di Tiap Kecamatan

  • 22 Februari 2017 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Masyarakat Kabupaten Gunung Mas menginginkan ada ambulans di setiap kecamatan. Usulan masyarakat tersebut muncul dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang).

"Mobil ambulans itu sangat penting, itu juga harus menjadi perhatian pemerintah kabupaten guna menunjang pelayanan kesehatan di masing-masing kecamatan," kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunung Mas (DPRD Gumas) Hery A Junas melalui sambungan telepon seluler, Rabu (22/2/2017).

Menurut politisi PKPI itu, dengan keberadaan mobil ambulans yang memadai, tentu akan memudahkan melakukan rujukan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan peralatan medis yang lebih lengkap. Baik ke rumah sakit di Kuala Kurun maupun Palangka Raya.

"Intinya kami sangat mendukung usulan ambulans untuk kecamatan. Daripada di dinas-dinas ada yang memiliki mobil dinas dua atau tiga, lebih baik anggaran untuk membeli mobil ambulans," ucap dia.

Hery menambahkan, di samping mobil ambulans, berbagai fasilitas kesehatan di kecamatan dan desa juga harus terus ditingkatkan. Sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru