Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Kapolres Sikapi Rencana Pernikahan Titisan Nyi Roro Kidul dengan Panglima Burung

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Februari 2017 - 14:04 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono mengaku telah menggelar rapat koordinasi dengan para pihak untuk menyikapi rencana pernikahan titisan Nyi Roro Kidul, Sri Baruno Jagad Parameswari dengan Panglima Burung (Panglima Dayak) di Desa Telok, Kecamatan Katingan Tengah.

"Kaitanya dengan masalah itu, kami bersama Dewan Adat Dayak (DAD) Mantir, dan Damang Kepala Adat sudah melakukan rapat koordinasi," sebut Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono dikonfirmasi Borneonews.co.id melalui telepon seluler, Rabu (22/2/2017).

Menurut kapolres, berdasarkan keterangan DAD setempat bahwa pernikahan adat atau kawin adat yang seperti itu tidak ada."Tapi kalau ritual adat kata pihak DAD umumnya tidak disebarluaskan, cukup pihak keluarga saja yang tahu," katanya.

Namun jika rencana acara itu memang tetap digelar pada 28 Februari 2017, pihaknya bakal melakukan pengamanan di sekitar tempat acara. "Yaitu pengamanan Kamtibmasnya," sebutnya.

Pihaknya jugajuga masih menunggu informasi lebih lanjut serta petunjuk maupun keputusan dari Dewan Adat Dayak (DAD) terkait rencana pernikahan titisan Nyi Roro Kidul, Sri Baruno Jagad Parameswari dengan Panglima Burung (Panglima Dayak). (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru