Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Umat Hindu Murung Raya Berharap Perbaikan Pura

  • Oleh Supri Adi
  • 22 Februari 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Umat Hindu Kabupaten Murung Raya (Mura), khususnya di Kota Puruk Cahu, berharap pemkab bersedia memperbaiki bangunan pura di Jalan Jenderal Sudirman Seberang yang mengalami kerusakan.

Tokoh umat Hindu Kabupaten Mura I Wayan Jati, melalui pesan WhatsApp kepada Borneonews, Rabu (22/2/2017), mengatakan sangat berharap tahun ini ada bantuan, baik dari pemerintah maupun swasta, untuk biaya pembangunan pura yang saat ini hanya tersisa tiga tugu .

"Mudah-mudahan ada (bantuan), tapi kalau tidak ya kita pelan-pelan swadaya. Sebab sudah jadi kewajiban kami sebagai umat," tulis I Wayan yang juga menjabat sebagai Asisten Bupati Mura.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Borneonews, rusaknya beberapa tugu di pura tersebut terjadi pada akhir 2016 sampai awal 2017. Selain disebabkan oleh tangan jahil, juga ada unsur alam karena letak pura berada di sisi bukit.

"Pada saat bangunan dalam keadaan setengah jadi di awal 2016 lalu, pura itu menjadi salah satu spot bagi warga Kota Puruk Cahu berfoto. Sekarang tugunya berkurang karena rubuh serta dirusak. Jadi hampir tidak ada lagi yang datang, ditambah lokasinya yang sudah banyak ditumbuhi rumput," ungkap seorang warga Puruk Cahu. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru