Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Deretan Prestasi ini Ditorehkan Sekolah di Pinggiran Kota Sampit

  • Oleh Andri Rizky Agustian
  • 24 Februari 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah ini memang terletak di pinggiran Kota Sampit, tepatnya di Jalan Ir H Juanda. Tapi kalau soal prestasi, sekolah dengan nama SMK Negeri 3 ini patut mendapat acungan jempol. Sekolah yang saat ini dipimpin I Nyoman Sueta itu mampu meraih prestasi hingga tingkat nasional.

Kepala SMK Negeri 3 Sampit, Nyoman mengatakan, sejak tahun 2013 hingga 2016 lalu, peserta didiknya selalu mendapatkan kesempatan untuk mewakili Kalimantan Tengah pada kompetisi tingkat Nasional.

'Dari lima bidang keahlian di sekolah ini, tiga di antaranya mampu menjuarai lomba hingga tingkat provinsi, dan dua lainnya mewakili untuk tingkat nasional,' ujarnya.

Deretan prestasi membanggakan itu di antaranya, Juara 1 bidang Tata Busana tingkat Provinsi Kalteng selama tiga tahun berturut-turut, Juara 1 di bidang tata boga tingkat Provinsi Kalteng tahun 2016 dan juara 2 bidang multimedia tingkat provinsi.

Menurutnya, kegiatan ekskul yang terprogram dan pendekatan antar guru dan murid sangat diperlukan dalam aktivitas belajar mengajar. (*/B-11)

Berita Terbaru