Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Kali Ustaz Arifin Ilham ke Istana Isen Mulang, Selalu Diguyur Hujan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 25 Februari 2017 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Guyuran hujan tak surutkan jamaah Dzikir Akbar di Istana Isen Mulang Kalteng, Jumat (24/2/2017) malam. Sekitar 2 ribu jamaah yang hadir ke rumah jabatan Gubernur Kalteng itu tetap mengikuti kegiatan Dzikir bersama dilanjut ceramah agama itu hingga berakhir pukul 22.30 WIB.

Namun uniknya, pemimpin dzikir dan penyampai Tabligh yaitu KH Arifin Ilham, sudah dua kali ini datang ke Istana Isen Mulang dan dua kali pula acara yang sama ini berlangsung dibawah derasnya guyuran air hujan. Hal ini pun terucap dalam sambutan singkat Gubernur Kalteng Sugianto Sabran seraya berharap menjadi berkah tak terhingga bagi Kalteng.

"Dua beliau kesini dan dua kali pula diguyur hujan. Insyaallah, hujan ini membawa berkah, juga sekaligus menguji keimanan kita untuk hadir di majelis Dzikir seperti ini," ungkap Gubernur Sugianto.

Gubernur muda ini pun menyampaikan harapannya kepada Arifin Ilham, agar mau bertandang ke Kalteng paling tidak setahun sekali untuk memnerikan siraman rohani kepada masyarakat. "Berharap setahun sekali datang. Kegiatan seperti ini bertujuan sebagai syiar Islam juga menjaga silaturahim antara umaro, ulama, dan umat, serta ukhuwah islamiyah dan ukhuwah basyariyah," tutur Gubernur.

Sementara Arifin dalam tausiyah mengatakan, hujan mengandung kekuatan rahmat Allah dan mengandung doa yang istajabah bagi yang meminta kepada-Nya. Karena itu ia mengimbau agar banyak beristigfar atau bertaubat serta perbanyak berdoa, agar diberi rahmat seperti jatuhnya hujan.

Mengutip Surat Al Ahzab ayat 35, Ustaz Arifin mengatakan apabila kaum muslimim banyak zikir kepada Allah maka Allah akan ampuni dosanya dan akan memberi ganjaran yang mulia. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru