Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Bahas Kependudukan dan Keluarga

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 Februari 2017 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) membahas Kependudukan dan keluarga, hari ini Senin (27/2/2017). Kegiatan tersebut dibingkai dalam Rapat koordinasi daerah (Rakorda) yang diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota di Kalteng.

Pertemuan ini menarik. Sebab masalah kependudukan selama ini Pemprov tidak memiliki dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil). Untuk urusan tersebut, selama ini keberadaan Disdukcapil hanyalah berada di tingkat kabupaten/kota. Namun bakal tidak lama lagi Pemprov memiliki Disdukcapil sama halnya di kabupaten/kota.

'Hari ini Rakorda program kependudukan, keluarga berencana (KB) dan pembangunan keluarga (KKBPK). Asisten Sekda bidang pemerintahan dan Kesra yang mewakili gubenur membuka Rakor tersebut,' kata Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kalteng, Marianitha.

Kegiatan Rakor tersebut dilangsungkan pagi ini di Grand Ballroom Hotel Luwansa Jalan G Obos Palangka Raya. Seperti diketahui, Disdukcapil di lingkup Pemprov bakal didirikan. Pendirian dinas baru tersebut sudah masuk dalam Perda Kalteng yang baru tentang organisasi perangkat daerah (OPD), tetapi pengajuannya masih sedang diajukan ke kementerian dalam negeri (Kemendagri) untuk persetujuan pengukuhan pejabat yang mengisinya.

'Untuk Disdukcapil terdiri dari Eselona IIA ada satu jabatan, Eselon III ada tiga jabatan, dan Eselon IV ada delapan jabatan, akan dilantik setelah ada persetujuan dari menteri dalam negeri (Mendagri),' kata Pj Sekda Kalteng Sahrin Daulay belum lama ini. (ROZIQIN/N).

Berita Terbaru